Yamaha Vixion


Kali ini artikel otomotif akan direview tentang sepeda motor Yamaha Vixion. Yamaha Vixion atau Yamaha V-Ixion adalah merek lokal sepeda motor yang diproduksi oleh Yamaha Motor Corporation. Sepeda Motor ini diluncurkan pada tahun 2007. Yamaha Vixion merupakan sepeda motor pertama yang diluncurkan oleh Yamaha Motor Corporation yang menggunakan sistem Injeksi. Sepeda Motor ini secara langsung akan bersaing di kelas motorsport 150 CC mengimbangi kompetitor dari produsen lainnya.

Yamaha Vixion

 

Mesin Yamaha Vixion

Secara konstruksi mesin, Yamaha Vixion adalah pengembangan dari Yamaha Jupiter MX. Tetap mengusung konfigurasi 4 Klep dengan Camshaft/Noken tunggal, bervolume sillinder 149.8 CC dan bersistem Fuel Injection. Penggunaan injeksi bahan bakar akan meningkatkan tenaga mesin bila dibandingkan dengan penggunaan Karburator karena dapat mengontrol rasio pencampuran bahan bakar dan udara yang lebih akurat, baik dalam proporsi dan keseragaman. Menyalakan mesin menjadi lebih mudah, lebih tahan terhadap suhu ekstrim, meningkatkan interval perawatan kendaraan.

Penjualan Yamaha Vixion

Sejak pertama peluncuran, Yamaha Vixion sudah banyak diminati para konsumen sepeda motor di Indonesia. Statistik penjualannya terus mengalami perkembangan. Teknologi mesin yang telah berkembang dari varian – varian lainnya serta telah didukung dengan Fuel Injection membuat motor ini banyak diminati di pasar sepeda motor terbesar nomor 3 di dunia.

Spesifikasi Yamaha Vixion

Spesifikasi Yamaha Vixion, sebagai berikut:

  • Model code: 3C11
  • Mesin: SOHC 4-valve 4-tak 150cc Liquid Cooled engine
  • Jumlah / Posisi Silinder: Cylinder Tunggal / Tegak
  • Volume Silinder: 149.8 cc
  • Daya Maksimum: 11.10 kW (14.88 HP) @ 8,500 rpm
  • Torsi Maksimum: 13.10 Nm (1.34 Kgf.m) @ 7,500 rpm
  • Bore x stroke: 57.0 x 58.7 mm
  • Rasio kompresi: 10.4 : 1
  • Sistim Bahan Bakar: Fuel injection Throtlle body AC 28 -1
  • Tipe Transmisi: : 5-kecepatan return
  • Tipe Kopling: Multiple-disc, basah manual clutch
  • Tipe Rangka: Deltabox Frame
  • Sistem Pengapian: T.C.I. / Transistorized Coil Ignition (Digital)
  • Battery: YTZ4V-MF (MF Battery 12V 3 Ah)
  • Busi: CR8E (NGK) / U24ESR-N (DENSO)
  • Suspensi (Depan): Telescopic
  • Suspensi (Belakang): Lengan Ayun, Link Suspensi Monocross
  • Caster Angle: 26°
  • Trail: 100 mm
  • Rem (Depan): Cakram 245 mm
  • Rem (Belakang): Tromol 130 mm
  • Berat kosong: 114 kg
  • Kapasitas Tangki Bensin: 12 L
About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s