Modul VB – Contoh Soal Kisi-kisi UTS


Modul VB – Contoh Soal Kisi-kisi UTS

Form Contoh Soal VB - Kisi-kisi UTS

Form Contoh Soal VB - Kisi-kisi UTS


Input : Kelas . Lama Inap
Output : Biaya Inap Perhari, Biaya Inap, Diskon, Fasilitas

Kelas Biaya Inap perhari Fasilitas
1 300000 Breakfast & Dinner
2 200000 Breakfast
3 100000 None

Biaya Inap = Lama Inap * Biaya Inap Per hari
Jika lama Inap >=5 hari , maka Diskon= 5% * Biaya Inap
Total Bayar : Biaya Inap – Diskon

Coding Contoh Soal VB - Kisi-kisi UTS

Coding Contoh Soal VB - Kisi-kisi UTS

 

12 thoughts on “Modul VB – Contoh Soal Kisi-kisi UTS

  1. pak! nana kurang faham pada fungsi if di “lama inap >=5, maka diskon 10% * biaya inap” tapi dirumus kenapa ditulis
    if lama inap >=5 then
    diskon = 5 / 100 * biaya inap, n harusnya
    if lama inap >=5 then
    diskon = 10 / 100 * biaya inap atau rumusnya tidak dikurang?… mohon dibalas.

  2. pak nana ,, saya kan baru beljar vb ,,,,, saya blank sama sekali tentang programing ,,,maklum cman lulusan sma ,, tapi ,, saya lagi belajar ni ,, untuk ,,, belajar ,, dari dasar sampai mahir dubtuhka berapa lama ,,, saya lagi ngulik vb ,,,,, hehe tapi saya bingung ,, susah banget ternyta ,,,, apakah saya bisa ,,,, ato mungkin ,, programing itu dibutuhkan bakat khusus selain kesunguh2 an ,, terimakasih,,, mohon dibalas ,,,,

    • Keahlian bisa dilatih, untuk dapat menjadi programmer yang handal diperlukan penguasaaan bahasa pemrograman, pemahaman algoritama, logika dan kemauan mencoba berbagai kasus. Saran saya, terus saja berlatih, syarata-syarat diatas insyaAllah anda akan dapatka. Terimakasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

