Blog & SEO – Tips, Manfaat & Fungsi Title Tag


Pada tips Blog & SEO kali ini, akan dibahas tentang Manfaat & Fungsi Title Tag untuk meningkatkan SEO (Search Engine Optimizer). Apakah Anda pernah bermaksud memperbaiki peringkat anda di Search Engine? Perhatikanlah title tag (tag judul) setiap postingan Anda !. Sebuah title tag adalah baris teks yang biasanya ditampilkan di bagian title bar jendela browser. Pengaturan title tag merupakan metode SEO yang paling penting untuk situs atau blog manapun., termasuk blog anda tentunya.

Title Tag


Bagi kebanyakan search engine, panjang maksimum title tag yang ditampilkan berkisar antara 60-70 karakter. Jika tag title anda lebih dari 70 karakter, maka tag titlr tersebut akan terpotong hingga sekitar 70 karakter saja pada halaman hasil pencarian.

Spider adalah agen pencari keyword yang dimiliki search enggine  menggunakan title tag sebagai sumber utama untuk menentukan topik halaman. Spider atau memeriksa judul dan kemudian menerjemahkan topik halaman. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa perlu menggunakan kata kunci terbaik untuk setiap postingan anda.  Gunakanlah tag-tag anda paragraf-paragraf awal tulisan ini. Mengapa?  karena paragraf awal akan muncul pada kutipan seaerch engine. Tulisan pada paragraf inilah yang menetukan pengguna untuk mengklik  dan mengakses halaman Anda. Percayalah, bahwa hanya hanya dengan memperbaiki tag title dan menulis artikel yang informatif, menarik dan konsisten, peringkkat postingan Anda dapat akan meningkat secara signifikan,

Berikut ini akan saya beri contoh penggunaan tag.  Katakanlah Anda memiliki sebuah situs pendidikan yang menyediakan informasi dan panduan tentang persyaratan sertifikasi guru. Anda telah memutuskan bahwa kata kunci yang paling penting untuk situs Anda “sertifikasi guru” dan “persyaratan Pengajaran.” Dalam kasus ini, sebuah postingan seperti “Persyaratan Pengajaran untuk Sertifikasi Guru” adalah sangat relevan dengan topik situs . Spider akan menjelajah situs Anda, dan karena judul adalah faktor pertama yang dilihat, spider akan membacanya dan kemudian memeriksa sisa halaman menemukan kata kunci yang digunakan di tempat lain pada halaman  untuk menentukan seberapa relevankah judul dengan sisa contentnya.  Jika content, mengandung semua tag yang anda daftarkan, maka spider memberi peringkat yang baik terhadap postingan Anda. Artinya jangan  pernah menulis tag yang tak pernah disebutkan dalam artikel/tulisan anda.

Dan ini buktinya

Dan ini buktinya

Iklan

16 thoughts on “Blog & SEO – Tips, Manfaat & Fungsi Title Tag

  1. Pak ni hasan TI UPY pak…saya lagi kewalahan bikin pohon keputusan pada kasus yang hasan bikin pak..salah teruse pak…dari contoh2 yang dah didapat dan diaplikasi kan ke pohon keputusan kok ga ketemu juga dan hasilnya tetep membingungkan dan tidak bisa pada akhirnya pak..ada berapa macam si pak model pohon keputusan itu pak..terimaksi pak fairuz……….

    • Untuk memudahkan buat tabel keputusan terlebih dahulu. Gunakan Algoritma C4.5 untuk mengegenerate pohon keputusannya. Atau bisa juga konsulltasikan desain pohon keputusan yang dibuat dengan pakarnya. Kalo masih bingung ketemuan di kampus aja ya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s