Berita IT Terkini – Fitur Terbaru “Google Earth”


Google Earth belum lama ini atau 5 Februari lalu meluncurkan fitur-fitur terbarunya berupa penjelajahan kedalaman samudera dan fitur foto sejarah eropa. Berikut ini ulasan masing-masing fitur:

Fitur Penjelajahan Dasar Samudera Google Earth

Fitur Ocean Google Earth

Fitur Ocean Google Earth

Pada fitur ini, Google Earth menyediakan tujuh tema penjelajahan dasar samudera.  Pengunjung Google Earth akan dimanjakan dengan tur yang dilengkapi narasi oseanografer ternama National Geographic yaitu  Sylvia Earle. Selain itu pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai koleksi video tentang keunikan kehidupan binatang laut, seperti paus bongkok dan gurita. Berbagai foto dan video kehidupan bawah laut itu disumbangkan para fotografer, naturalis, lembaga pemerintah dan non-pemerintah.  Google Earth juga menjediakan penjelajahan penelitian dasar laut dari Monterey Bay Aquarium Research Institute. Dimana Google Earth menyediakan peta kapal-kapal yang karam di berbagai belahan dunia, tempat-tempat penyelaman yang menarik, tempat berselancar, serta gunung-gunung bawah laut.

Fitur Foto Sejarah Google Earth

Fitur World War II Google Earth

Fitur World War II Google Earth

Fitur gambar bersejarah itu memberi orang perspektif unik tentang kejadian-kejadian masa lalu dengan memakai teknologi pemetaan terkini. fitur peta interaktif dunia maya ini juga membantu pengunjung yang tertarik dengan sejarah Perang Dunia II dengan beragam foto pengeboman kota-kota Eropa. Pengguna dapat semakin memahami sejarah Eropa dengan “cara baru” dan belajar lebih banyak tentang dampak perang terhadap pembangunan kota-kota di Eropa.  Termasuk dalam layanan baru Google Earth ini adalah foto-foto tentang 35 kota Eropa yang diambil tahun 1943 serta kondisi kota Warsawa yang didera perang tahun 1935 dan 1945. Para pengguna Google Earth juga dapat langsung melihat perbandingan kondisi kota saat perang dengan kondisinya saat ini. Foto-foto itu mengingatkan orang pada dampak dahsyat perang terhadap penduduk kota dan kemampuan hebat manusia membangun kembali lingkungan perkotaannya yang hancur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s