Modul Internet – Tip & Trik Memperlancar Browsing


Berikut ini Tip & Trik Memperlancar Browsing


  • Hindari Jam Sibuk. Jika mungkin, jangan berselancar pada jam-jam sibuk (biasanya jam kerja antara pukul 09.00-17.00) agar bowser anda tidak ‘terjebak kemacetan’ lalu lintas di dunia maya karena pada jam-jam itulah orang terbanyak mengakses Internet.
  • Hentikan proses download. Jika browser terlalu lama mengakses suatu halaman Web dan belum selesai juga, klik tombol Stop. Anda bisa membaca sebagian isi halaman yang sempat ditampilkan, bila sesuai dengan yang anda cari, boleh dilanjutkan. Klik tombol Refresh agar browser mengulangi proses download. Kadang rute yang digunakan browser macet dan dengan mengulang proses download (refresh), browser dapat menemukan jalur baru yang ‘plong’ di Internet.

  • Tidak Menampilkan Animasi dan Multimedia. Animasi mungkin membuat berselancar menyenangkan, tetapi memperberat kerja browser. Untuk menonaktifkan animasi pada internet explorer , klik Tools > Internet Options > tab Advanced. Geser layar ke bawah (scroll down) sehingga sampai di bagian Multimedia, hapus tanda cek pada opsi Play Animations dengan mengklik kotaknya, lalu klik OK. Kini browser hanya akan mengambil frame pertama dari setiap animasi GIF, jadi gambar yang tampil tidak bergerak. Demikian pula untuk menon-aktifkan suara dan video, kosongkan tanda cek pada kotak di depan Play Sounds dan Play Video. Bahkan kalau perlu, anda pun bisa mencegah ditampilkannya gambar (bila anda hanya butuh teks) dengan mengosongkan tanda cek di depan Show Pictures.
  • Tambahkan Cache Browser. Saat anda mengunjungi suatu situs, browser menempatkan kode HTML dan grafik dari situs tersebut pada cache. Cache membantu browse bekerja lebih cepat saat anda mengklik tombol Back. Agar berselancar menjadi cepat, anda perlu mengalokasikan jumlah yang memadai untuk cache. Dari menu Tools, pilih Internet Options, lalu tab General. Pada bagian Temporary Internet Files, klik Settings. Di bawah Amount of Disk Space to Use, geret tombol ke arah kanan. Alokasikan sekitar 5 % dari space (ruang) pada hard disk anda untuk cache.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s