Berita IT Terkini – Google Buzz fitur Jaringan Sosial Gmail


Launching Google Buzz

Launching Google Buzz

Google memperkenalkan produk baru yang dijuluki Google Buzz pada hari Selasa yang lalu. Produk in memungkinkan pengguna dengan cepat dapat berbagi pesan, Web links dan foto-foto dengan teman dan rekan kerja langsung dalam Gmail.

Google juga meluncurkan beberapa produk baru yang dirancang untuk membuat fitur jaringan sosial baru yang cocok untuk perangkat mobile, seperti pada Google smartphone berbasis sistem operasi Android. Teknologi jaringan sosial baru ini, meniru beberapa fitur layanan jaringan sosial populer lainnya seperti Twitter dan Facebook

Gmail adalah email berbasis web yang paling populer ketiga di dunia, dengan 176.5 juta pengunjung berbeda hingga bulan Desember lalu. Hotmail menduduki peringkat teratas dengan 369.2 juta pengunjung berbeda dan menyususl Yahoo mail diurutan ke 2 dengan 303.7 juta pengunjung berbeda.

Sebelumnya Google telah mencoba mengembangkan jaringan sosial. Google meluncurkan Orkut tahun 2004 lalu. Tetapi sayang, Orkut hanya besar di pasar luar negeri tertentu, seperti Brasil. Sosial Networking itu telah gagal untuk menarik banyak pengguna raksasa seperti Facebook dan MySpace di Amerika Serikat.

Dalam membangun sebuah jaringan sosial di atas produk email, Google mengikuti jejak dari Yahoo, yang telah mengambil pendekatan yang sama dalam upaya untuk bersaing dengan Facebook.

Iklan

2 thoughts on “Berita IT Terkini – Google Buzz fitur Jaringan Sosial Gmail

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s